Salah satu episentrum industri kreatif nasional berada di Bandung, Jawa Barat. Saira Nisar adalah salah satu penikmat fashionyang mampu menangkap peluang bisnis kreatif di Bandung. Ia adalah pendiri acara The Trademark Market dan The Taste Market.

Kedua acara tersebut rutin diselenggarakan olehnya di Mal Paris van Java (PVJ), Bandung. Pesertanya meliputi produsenfashion dan kuliner lokal. Ini upaya Saira untuk menggali potensi merek lokal melalui serangkaian acara yang digagasnya itu.

Meski tidak punya pengalaman mengelola bisnis EO, Saira sangat percaya diri ketika mengajukan proposal dan mempresentasikannya ke pengelola PVJ pada November 2010. Mal PVJ dipilih Saira karena luas lokasinya dinilai ideal untuk menampung ratusan tenant di areal seluas 1.300 m2. Ia mengusulkan jadwal acaranya 10-13 Februari 2011.

“Ketika mengajukan ide itu, saya sendirian karena belum punya tim dan tidak punya pengalaman menjadi EO. Makanya, saya kaget sekali ketika ide itu disetujui oleh pemilik PVJ,” ia mengungkapkan.

Read Full Article: https://swa.co.id/swa/headline/ambisi-sairamenjual-merek-lokal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *